Tiga Cara Untuk Mengambil Screenshot pada Samsung Galaxy A50

Pada artikel ini, Anda akan belajar cara mengambil tangkapan layar pada Samsung Galaxy A50. Galaxy A50 adalah ponsel yang sangat populer dengan spesifikasi hebat. Memiliki layar Super AMOLED 6,4 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel, Exynos 9610 SoC dengan GPU MP3 Mali-G72, tata letak kamera belakang tiga (25 MP, 8 MP, 5 MP), kamera selfie 25 MP, dalam-tampilan pemindai sidik jari, dan baterai 4000 mAh yang sangat besar. Di bawah ini Anda akan menemukan berbagai cara yang dapat Anda gunakan untuk mengambil tangkapan layar di ponsel ini.

Mengapa mengambil tangkapan layar?

Kemampuan untuk mengambil tangkapan layar telah tersedia selama bertahun-tahun di perangkat Android. Ini adalah fitur penting yang memungkinkan pengguna untuk menangkap apa pun yang sedang ditampilkan di layar dan menyimpannya sebagai file gambar yang dapat dibagikan di antara teman-teman.

Setiap pabrikan menerapkan metode sendiri untuk mengambil tangkapan layar. Beberapa perusahaan seperti Samsung menerapkan lebih dari satu metode untuk mengambil tangkapan layar, sehingga memudahkan pelanggan untuk memilih. Di bawah ini Anda akan menemukan beberapa metode yang tersedia untuk mengambil tangkapan layar pada Samsung Galaxy A50.

Cara mengambil screenshot di Samsung Galaxy A50

Ada banyak cara untuk mengambil tangkapan layar di perangkat populer Samsung, Galaxy A50. Anda dapat menggunakan metode tradisional yang melibatkan menekan tombol perangkat keras tertentu, atau Anda dapat menggunakan trik perangkat lunak. Anda dapat memilih mana yang menurut Anda lebih mudah bagi Anda.

1. tangkapan layar Galaxy A50: menggunakan kunci perangkat keras

Metode pertama untuk mengambil tangkapan layar pada Galaxy A50 adalah dengan menggunakan tombol perangkat keras. Ketika ponsel Samsung masih memiliki tombol fisik, cara tradisional untuk mengambil screenshot adalah dengan menekan dan menahan tombol power dan home pada saat yang bersamaan. Namun, ini tidak lagi mungkin karena Galaxy A50 tidak memiliki kunci fisik.

Untuk mengambil tangkapan layar menggunakan tombol fisik, tekan dan tahan tombol volume bawah + daya secara bersamaan. Layar akan mem-flash layar putih yang menyiratkan bahwa tangkapan layar telah diambil. Anda dapat memilih untuk menggulir tangkapan jika Anda mau. Anda dapat mengakses tangkapan layar dari aplikasi galeri di bawah bagian "Layar".

2. Screenshot Galaxy A50: Palm swipe untuk menangkap

Metode kedua adalah dengan menggunakan Palm swipe untuk menangkap, opsi yang Samsung sertakan dalam menu pengaturan. Ini adalah fitur yang sangat berguna yang membuatnya sangat mudah untuk menangkap layar Galaxy A50 Anda. Yang harus Anda lakukan adalah menggesek ujung tangan Anda di layar, dan tangkapan layar akan diambil.

Untuk mengaktifkan opsi ini, pergi ke  Pengaturan> Fitur lanjutan . Gulir ke bawah dan ketuk pada  Gerakan dan gerakan . Gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi yang disebut  Palm swipe untuk mengambil . Ketuk untuk mengaktifkannya.

3. Screenshot Galaxy A50: Menu asisten

Cara ketiga untuk mengambil tangkapan layar adalah menggunakan Menu Asisten. Ini adalah fitur yang berguna terutama jika kunci fisik Galaxy A50 Anda rusak dan Anda tidak dapat menggunakan metode tradisional untuk mengambil tangkapan layar.

Buka Pengaturan> Aksesibilitas> Interaksi dan ketangkasan dan ketuk pada menu Asisten . Lingkaran mengambang akan muncul. Ketuk pada lingkaran dan beberapa opsi akan muncul. Ketuk Screenshot . Layar akan berkedip putih lagi, artinya tangkapan layar telah diambil.

Ini adalah tiga cara Anda dapat mengambil tangkapan layar pada Samsung Galaxy A50. Metode mana yang Anda sukai dan mana yang menurut Anda paling mudah?

Sumber: https://en.wikipedia.org/wiki/Samsung_Galaxy_A50
https://berjuang.my.id/